THE FUTURE OF CYBERSECURITY: ARTIFICIAL INTELLIGENCE IN THREAT DETECTION

Program Studi S1 Teknologi Informasi dan Himpunan Mahasiswa Information Technology Telkom University Jakarta melaksanakan kegiatan studium generale pada tanggal 28 July 2024 yang bertemakan “The Future of Cybersecurity: Artificial Intelligence in Threat Detection”. Tema kegiatan ini menyoroti peran dan implikasi Artificial Intelligence (AI) dalam deteksi ancaman keamanan siber di masa depan. Dengan fokus pada “The Future of Cybersecurity”, acara ini bertujuan untuk menjelajahi bagaimana peran teknologi AI akan menjadi kunci dalam menghadapi tantangan keamanan siber yang semakin kompleks. Lebih khusus lagi, topik “Artificial Intelligence in Threat Detection” menggali bagaimana AI dapat digunakan untuk mendeteksi dan merespons ancaman siber. 

Peserta dalam kegiatan ini meliputi seluruh mahasiswa Program Studi S1 Teknologi Informasi, dengan jumlah peserta sekitar 180 orang. Acara ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Informatika Telkom University, Dr. Z.K. Abdurahman Baizal, S.Si., M.Kom, serta Direktur Telkom University Kampus Jakarta, Dr. Ir. Agus Achmad Suhendra, M.T. Selain itu, kehadiran para dosen Teknologi Informasi juga turut memeriahkan acara ini. Narasumber yang luar biasa turut hadir, yaitu Ibu Elisabeth Damayanti (Operator Vice President) dari PT Telkom Indonesia dan Bapak Agria Rhamdan, S.ST., M.T (Ketua Tim Kerja Sama Nasional dan Penilaian GCI) dari BSSN. 

Melalui acara ini, para peserta diharapkan memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang peran penting teknologi AI dalam menghadapi ancaman keamanan siber di masa depan. Dengan diskusi dan presentasi narasumber yang luar biasa, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan konsep-konsep tersebut dalam studi dan karir mereka ke depan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong kolaborasi dan inovasi dalam bidang keamanan siber di lingkungan kampus Telkom University Jakarta, serta memberikan kontribusi positif dalam upaya menjaga keamanan informasi dan teknologi di era digital yang terus berkembang. 

STUDIUM GENERALE 

S1 TEKNOLOGI INFORMASI 

TELKOM UNIVERSITY JAKARTA 

“THE FUTURE OF CYBERSECURITY: ARTIFICIAL INTELLIGENCE IN THREAT DETECTION” 

Hover Box Element

STUDIUM GENERALE 

S1 TEKNOLOGI INFORMASI 

TELKOM UNIVERSITY JAKARTA 

“THE FUTURE OF CYBERSECURITY: ARTIFICIAL INTELLIGENCE IN THREAT DETECTION” 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *